Italia harus melewati playoff agar lolos ke Piala Dunia setelah imbang dengan Irlandia Utara

Italia harus melewati playoff agar lolos ke Piala Dunia setelah imbang dengan Irlandia Utara.

Juara Eropa Italia gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah mereka ditahan imbang 0-0 oleh Irlandia Utara pada Senin.

Azzurri menjalani pertandingan terakhir kualifikasi Grup C denan target banyak gol untuk tetap berada di atas Swiss untuk mengklaim tempat di putaran final Piala Dunia Qatar.

Dengan Swiss meraih kemenangan 4-0 atas Bulgaria di Lucerne, hanya dengan kemenangan dan selisih tiga gol saja sudah cukup untuk Italia lolos, tetapi mereka tidak dapat meraih kemenangan atas Irlandia Utara dan harus menjalani playoff pada Maret nanti.

Baca Juga: SUPERSTAR PARIS SAINT-GERMAIN, LIONEL MESSI INGIN KEMBALI KE BARCELONA SETELAH HARI-HARINYA BERMAIN DI LUAR LAPANGAN SEBAGAI DIREKTUR OLAHRAGA BARCELONA

Babak playoff tidak menyimpan kenangan indah bagi Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Swedia dalam dua leg. Hanya tiga tim playoff dari 12 yang lolos ke Piala Dunia.

Baca:  Sadio Mane Sudah Cetak 100 Gol Bersama Liverpool

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa sekarang, kami memiliki pertandingan ini pada bulan Maret dan akan mencoba memberikan yang terbaik,” kata pelatih Italia Roberto Mancini kepada RAI Sport.

“Saat ini kami berjuang untuk mencetak gol, meskipun mendominasi penguasaan bola. Irlandia Utara menempatkan semua orang di pertahanan dan kami berjuang untuk menghancurkan tim seperti itu.”

Sudah jelas sejak awal bahwa itu tidak akan menjadi tugas yang mudah bagi Italia yang dilanda cedera, yang memulai pertandingan tanpa striker Ciro Immobile.

Irlandia Utara tidak kebobolan gol di kandang dalam empat laga kualifikasi sebelumnya dan membuat frustrasi tim Italia.

Tim tamu menciptakan sedikit peluang di babak pertama, dengan upaya Giovanni Di Lorenzo dari sudut sempit, yang diselamatkan dengan baik oleh Bailey Peacock-Farrell.

Setelah turun minum,pemain tuan rumah George Saville melewatkan peluang bagus untuk membuat tugas Italia semakin sulit, sebelum Federico Chiesa melakukan tembakan melebar ke sisi gawang.

Mancini memberikan beberapa opsi penyerang lainnya saat dia berusaha meningkatkan ancaman serangan timnya, tetapi tim tuan rumah, sebenarnya, tidak pernah terlihat bermasalah.

Baca:  Ini Penyebab Kekalahan AC Milan Menurut Stefano Pioli

Italia masuk ke babak playoff Maret meskipun menyelesaikan kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka tanpa terkalahkan – empat hasil imbang sejak kesuksesan Euro 2020 menjadi kejatuhan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *